Mendekatkan diri pada sang khalik

Taqarrub ilallah ialah salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh manusia sebagai hamba Allah untuk mendekatkan dirinya pada Allah. Sarana taqarrub ilallah ini adalah sangat bervariasi, yaitu berbagai macam sarana dalam rangka melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Allah larang. Contoh , sholat, puasa, zakat, haji, dzikir, muhasabah (evaluasi diri) , membaca Al-qur’an, dan lain sebagainya. Dengan taqarrub ilallah ini, diharapkan kita menjadi lebih dekat kepada Allah, dan merasakan lezatnya iman yang Allah janjikan kepada hamba-hamba-Nya yang senantiasa mendekatkan diri kepada yang cinta sejatinya, yaitu Allah Ta’ala.

Ada beberapa sarana taqarrub ilallah selain hal-hal yang diwajibkan yang menjadi favoritnya umat islam, yaitu beberapa amalan sunnah sebagai berikut :
1. Sholat Tahajjud, Berdua-duan dengan Allah ditengah gelapnya malam, disaat orang lain pada berhangat ria dengan selimut hangatnya, disaat waktu terijabahnya doa, disaat rahmat Allah turun ke dunia mencari siapa-siapa yang bangun dan minta pada Allah, maka akan Allah beri. Pilih mana hayo.. hangatnya selimut dunia, atau hangatnya selimut rahmat di dunia dan akhirat …😀

2. Sholat Dhuha, sebagai pembuka dan accelerator penjemputan rezeki yang sudah Allah siapkan. Dijamin tokcer dah…coba aja dan buktikan kedahsyatannya… sayang lho kalo dilewatkan

3. Puasa Sunnah, ada senin kamis, saat saat amal dilaporkan pada Allah, makanya rasulullah itu selalu berpuasa senin kamis, beliau ingin, pas dilaporkan kepada Allah, pas berpuasa … seperti halnya kita pasti suka kalo laporan pekerjaan kita dibuat pas kita lagi giat-giatnya bekerja, wah bakalan tambah deh poinnya, apalagi di hadapan Allah , berlipat ganda poinnya lho…

4. Sedekah, sarana taqarrub ilallah yang membutuhkan pengorbanan , harta dan jiwa … tapi Allah sudah siapkan gantinya lho.. bahkan sedekah sebagai sarana yang memperlancar rezeki , sarana penyembuhan dari penyakit, fisik maupun batin .. dll deh pokoknya, temukan aja sendiri kesaktiannya. .

5. Dzikir, ini nih.. sarana taqarrub ilallah yang paling ringan, tapi dahsyat efeknya , hati tenang, pikiran jernih, urusan jadi lancar deh, dunia akhirat. Itu udah janji Allah lho … nggak maen2 deh …

6. Tilawah Al-Qur’an … wah kalo ini mah, nggak usah diragukan lagi. membaca al-qur’an itu seperti membaca, berkomunikasi, dan mendengar firman Allah langsung… tanpa perantara, so Al-Qur’an tuh…best lah untuk pegangan hidup, nggak usah neko2 dah..

dan masih banyak lagi yang lain…. temukan dan buktikan kesaktiannya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: